Sabtu, 22 Oktober 2016

Hari Santri Nasional, Kapolres kunjungi Ponpes Manbaul A'la

Grobogan - Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning, SIK, M.Si didampingi anggotanya berkunjung ke Panpes Manbaul A'la pada moment Hari Santri Nasional siang tadi 22/10/16.

Rombongan Kapolres Grobogan diterima langsung oleh Ketua Yayasan (Ponpes) Manbaul A'la Sdr. LIWAUL HAMDI didampingi Kepala sekolah MA Manbaul A'la Sdr. SHOLAHUDIN serta Kepala sekolah MTs Manbaul A'la Sdr. M. SIRAJUDDIN.

Pada kesempatan itu Kapolres Grobogan bermaksud untuk silaturahmi dan mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional Th. 2016 kepada jajaran Pengurus Yayasan (Ponpes) Manbaul A'la. Selanjutnya mengharapkan kedepannya santri - santri yang berada dalam bimbingan Yayasan (Ponpes) Manbaul A'la bisa dan mampu menjadi generasi penerus yang berakhlakul karimah, berwawasan luas dan berdedikasi tinggi kepada NKRI.

Santri yang merupakan salah satu tiang Agama, diharapkan juga mampu menjadi benteng dalam mengantisipasi Paham Radikal khususnya yang mengarah kepada tindakan Terorisme. Selain itu, Kapolres Grobogan juga mengharapkan kedepannya terdapat informasi - informasi yang berasal dari santri sehingga dapat menjadikan bahan masukan guna menentukan langkah agar kestabilan Kamtibmas Kab. Grobogan tetap aman dan kondusif.

Jajaran Pengurus Yayasan (Ponpes) Manbaul A'la langsung menanggapi dan mengucapkan trima kasih atas kunjungan Kapolres Grobogan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Th. 2016. Hal ini semakin membuktikan bahwa pemerintah semakin mengapresiasi dan menunggu peran nyata Santri dalam Pemerintah RI, lebih khusus lagi Pemerintah Kab. Grobogan.

Berkaitan dengan harapan atas santri menjadi benteng dalam Penangkalan Paham Radikal, kami sangat setuju dan sangat siap. Karena bagi kami NKRI adalah Harga Mati. Hal tersebut sesuai dengan Resolusi Jihad oleh KH. Hasyim Asy'ari yang menyerukan agar santri turut serta membantu perjuangan dalam mempertahankan Kemerdekaan Indonesia yang berarti hal tersebut sama dengan mempertahankan keamanan, keutuhan dan kedaulatan NKRI. Kedepannya kami akan semakin aktif lagi dalam memberikan informasi yang berkaitan dengan keamanan Kab. Grobogan pada umumnya dan indikasi pergerakan Pok. Radikal khususnya karena keamanan wil. Kab. Grobogan juga termasuk salah satu tanggung jawab kami. /bebe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar