Kamis, 20 Oktober 2016

Orang Grobogan juga bisa gandakan uang

Purwodadi - Mbah Gondrong warga Grobogan yg bernama asli Harno (51) yg terkenal sebagai dukun dikalangannya ditangkap Anggota Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jateng di rumahnya di Tawangharjo, Grobogan lantaran menipu ratusan orang yang ingin menggandakan uang. Total korban dukun ini bahkan mencapai 130 orang lebih.

Dikutip dari tribun Jateng, pernyataan Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono, mengatakan, masing masing korban ada yang menyerahkan uang ke Mbah Gondrong mulai dari Rp 15 juta hingga Rp 20 juta. "Uang sejumlah itu dijanjikan akan digandakan menjadi Rp 2 milyar," kata Condro, Kamis (20/10/2016).

Menurut Condro, pihaknya menduga masih banyak korban lain dari Mbah Gondrong yang belum terdeteksi atau melaporkan. "Kalau ditotal jumlah kerugian dari korban yang telah terdata mencapai Rp 30 milyar," katanya.

Aksi ini dijalankan Mbah Gondrong sejak setahun yang lalu dan kebanyakan korbannya berasal dari daerah Cilacap. "Korban ada juga dari daerah lain di Jateng bahkan di Jakarta dan Papua," katanya. /bebe

2 komentar: